Cloth Diaper Week Starts Today!

by milispopokkain

Hi, parents!

Hari ini Cloth Diaper Week 2013 resmi dimulai. Yuk kita mengurangi pemakaian pospak, satu saja dalam sehari, dari hari Senin ini sampai hari Minggu, 2 Juni 2013. Jadi dengan begitu kita juga menambah pemakaian popok kain, menggantikan si pospak tadi. Kalau Anda tadinya kurang pede, dengan belajar mencoba di pekan CDW ini, kita bisa jadi tambah pede lho… Dan juga, tambah ahli memakaikan serta merawat popok kain alias clodi.

Yang batita-nya masih full pospak, seminggu ini bisa mencoba satu saja popok kain atau clodi. Coba dipakaikan sebelum waktu bermain atau waktu makan si kecil. Jadi setelah ia bermain/makan, Anda bisa mengecek dan menggantinya sebelum si kecil tidur kelelahan/kekenyangan. Pemakaian popok kain/clodi yang dianjurkan hanya sekitar 3 jam ya. 

Si kecil memakai pospak hanya saat tidur malam? Popok kain atau clodi bisa banget lho dipakai untuk malam hari. CDW ini adalah moment yang sesuai untuk mencobanya. Gunakan popok kain / clodi yang memiliki lapisan inner stay dry sehingga si kecil merasakan efek kering saat tertidur. Kalau si kecil masih terbangun beberapa kali saat malam hari, pergunakan waktu itu tidak hanya untuk memberikan susu tapi juga untuk menggantikan popoknya.

Inti CDW ini adalah supaya kita belajar dengan mencoba. Jadi, manfaatkan yuk! Kalau kita tidak mencoba, kita tidak akan tahu lho… Secara bersamaan kita juga belajar mengurangi sampah pospak. Sudah tahu kan bahwa sampah pospak terurai setelah ratusan tahun lamanya? Berapa banyak sampah pospak yang dihasilkan oleh kita? Yuk, kita kurangi!

Jangan lupa, selama CDW ini kami juga sharing dan menjawab pertanyaan parents via twitter @milispopokkain atau FB group Cloth Diapering Parents Indonesia. Dan kami ada jadwal sharing per topik di sini. Bila ada topik lain yang Anda inginkan, silakan hubungi kami. Kami akan mencoba mengatur supaya topik tersebut bisa di-sharing juga.

Tak lupa, ada lomba foto yang bisa diikuti oleh peserta CDW. Info lengkapnya bisa ditengok di sini.

Terima kasih atas perhatiannya dan jangan lupa berpartisipasi dalam Cloth Diaper Week 2013!

Salam popok kain!

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: