Milis Popok Kain at KOKOMO by Motion 97.5 FM dan Sariwangi

by milispopokkain

Pada hari Selasa, 27 Agustus 2013 yang lalu, Milis Popok Kain hadir dalam acara Kopdar Komunitas Motion (KOKOMO) yang diselenggarakan oleh Motion Radio dan Sariwangi. KOKOMO merupakan ajang kumpul bareng beberapa komunitas bertempat di Mango Tree Bistro, Epicentrum, Jakarta Pusat. Beberapa komunitas yang ikut hadir adalah Indo Runners, Ayah ASI, Piknik Asik, Emak-emak Blogger, Happy Eating dan AXIC. Mewakili Milis Popok Kain sendiri ada Mamods Nurie Lubis dan Sukma Pertiwi. Hadir juga Inne Utomo sebagai publicist, serta Mbak Rona dari Minikinizz.

Acara KOKOMO dimulai dengan saling sharing mengenai komunitas masing-masing. Milis Popok Kain tentu sharing tentang berbagai macam keuntungan menggunakan popok kain, dibanding popok sekali pakai. Acara kemudian berlanjut dengan talk show mengenai 15 Menit Sehari untuk Kebersamaan yang Asli dengan pembicara psikolog Anna Surti Ariani (Mba Nina). Mbak Nina membahas tentang kebiasaan kumpul bersama keluarga dan kebersamaan asli keluarga. Hal lain yang dibahas adalah perlunya menciptakan kualitas yang baik dalam kebersamaan keluarga.

image-2

Menurut Mbak Nina, interaksi orang tua dan anak di dalam keluarga terbagi dua jenis: interaksi langsung dan tidak langsung. Mencari nafkah, memberikan pendidikan, memberikan hiburan, merupakan beberapa contoh interaksi tidak langsung. Sedangkan kegiatan mengganti popok termasuk interaksi langsung antara orang tua dan anak. Pada interaksi langsung, kualitas kebersamaan keluarga bisa lebih baik dirasakan karena adanya kontak fisik dan emosi. Rasanya betul juga ya. Pengalaman menggantikan popok selalu menambah bonding antara orang tua dan anak. Cinta dan kasih sayang yang ada saat penggantian (dan pencucian) popok kotor selalu terasa membuncah, kan?😀

Acara juga diisi dengan beberapa games dimana sebagian besar games dimenangkan oleh perwakilan Milis Popok Kain. Sekitar pukul 21.00 acara pun selesai. Senang rasanya bisa ikut sharing pengalaman mengenai waktu berkualitas bersama keluarga.

Sayang undangan untuk menghadiri acara ini datang terlalu dekat dengan hari pelaksanaan sehingga tidak banyak anggota milis yang bisa hadir meramaikan (dan memboyong hadiah) acara. Semoga acara selanjutnya yang mengundang Milis Popok Kain bisa dihadiri lebih banyak anggota.

image


Disusun oleh Nurie Lubis. Foto-foto oleh Sukma Pertiwi.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: